Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Tunjangan Profesi Guru Triwulan I Tahun 2020 Dicairkan Besok

Tunjangan profesi guru (TPG) untuk triwulan pertama untuk bulan Januari, Februari, dan Maret di tahun 2020 ini belum juga cair.

Alhasil, banyak guru yang mempertanyakan kelambanan proses pencairan tunjangan guru tersebut.

Salah satu guru yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, tunjangan sertifikasi atau yang juga disebut Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) hingga pertengahan Mei ini belum juga cair.

Padahal, seharusnya pencairan bulan Maret, tetapi entah kenapa hingga bulan lima belum juga dicairkan.

Namanya triwulan kan seharusnya pencairan setiap tiga bulan. Paling tidak Maret atau awal April. Tetapi, ini sampai bulan lima belum juga cair,” katanya.

Menurut guru tersebut, setiap awal tahun proses pencairan selalu molor hingga dua bulan lebih. Atau sampai bulan lima. Itulah yang selama ini ditanyakan oleh para guru.

Padahal, pengisian data pokok pendidikan (Dapodik) yang berbasis online sudah dilakukan.

“Beberapa waktu lalu saya sudah konfirmasi kepada orang dinas. Katanya sudah SK-nya turun. Tapi, kalau SK turun kok masih belum cair. Ini ada apa,” terangnya.

Pihaknya berharap tunjangan sertifikasi guru segera cair. Menurutnya, dengan nanti cairnya tunjangan sertifikasi tersebut, bisa ada tambahan untuk memenuhi kebutuhan.

Sampai saat ini untuk sertifikasi guru memang belum cair. Ini, lantaran sampai sekarang Dinas Pendidikan masih menunggu proses Surat Keputusan Penerima Tunjangan Profesi atau SKTP dari pusat. Pasalnya, yang menentukan hal itu adalah pusat.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Curi Singkong karena Kelaparan, Kakek Ini Malah Diberi Uang oleh Pemilik Kebun

Polisi Ringkus Pengedar 63 Ton Babi yang Disulap Jadi Daging Sapi dan Laris di Bandung

Back to Top