Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

SIAPAKAH INDRA YANG MENGHINA GURU ???

Setelah saya baca2 statement indra, tentang kritik dan solusinya bagi para guru, saya menduga Indra ini bukan pemerhati pendidikan, tapi BuzzeRp politik.

Dia sengaja menghina dan menjatuhkan martabat dan mental para guru ketitik yang paling rendah. Kemudian dia obok2 emosi guru sedemikian rupa.

Dan setelah itu dia mainkan politik adu domba diantara guru. Luar biasa…!. Itu yang terjadi sekarang ini dikalangan para guru. Emosi, merasa direndahkan, dan merasa terhina. Dan saling menyalahkan.

Apa kemudian yang diharapkan oleh si Indra.?. Yang diharapkan adalah, segera junjungan yang membayar dirinya, memanfaatkan situasi ini, untuk menjadi pahlawan pencitraan.

Sehingga para guru merasa terselamatkan dari tuduhan dan hinaan si Indra. Kemudian para guru akan berterima kasih dan manut dengan junjungannya si Indra. Masuklah doktrin2 yang membuat guru menjadi “taklid buta”.

Tapi saya yakin tidak semua guru dapat dipermainkan dan digiring kearah itu. Masih terlalu banyak guru yang memiliki pendirian independen, merdeka dan idealis terhadap profesinya sebagai agen perubahan.

Jadi menurut saya, kepada para guru, peganglah pepatah berikut ini kuat2 : “biarkan anjing mengonggong, kafilah tetap berlalu”.

Lakukan yang terbaik bagi siswa2 kita. Toh..! selama ini kita sudah membuktikannya. Selamat berjuang sahabat guru, salam sukses selalu. Semoga Allah meridhoi langkah kita. Aamiin.

Sumber: facebook.com/baharudin

Rekomendasi

SK Yang Tergadai dari Pegawai Ngutang Selalu (PNS)

Miris, Nenek Sebatangkara Ini Jual 3 Sendok Miliknya untuk Beli Beras

Back to Top