Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Masa Lockdown, Pemerintah Beri Santunan Rp 6 Juta, Pengangguran Rp 3 Jutaan

Warga Negara Indonesia (WNI) yang tidak mendapat kesempatan pulang ke Indonesia mau tidak mau harus merasakan suasana lockdown yang diberlakukan negara Malaysia.

Diketahui, masa Malaysia Lockdown sudah berlangsung selama 13 hari.

Seluruh warga diminta untuk tetap dan diam dirumah untuk mengkarantina demi mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Momen-momen lockdown di Malaysia inilah yang diceritakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di negeri jiran.

Dikutip Tribunbatam dari Sripoku.com, selama masa lockdown WNI di Malaysia tidak diperkenankan untuk keluar rumah, bahkan dilarang untuk menjalankan usaha sehari-hari.

Hal ini juga diberlakukan untuk sebagian besar mereka yang kerja di kantoran.

Meski demikian, mereka yang menjalani masa lockdown di Malaysia mengaku tidak kelaparan atau kesulitan untuk mencari makan lantaran pemerintah di negara sana memberikan beberapa keringanan untuk masyarakatnya melalui hari-hari selama masa lockdown.

Dihubungi melalui WhatsApp Selasa (31/3/2020), seorang WNI di Malaysia bernama Nova mengatakan sudah 13 hari masyarakat menjalani momen lockdown atau karantina wilayah.

Sebagai seorang pengusaha, momen ini tentu membuat Nova tak bisa mencari nafkah lantaran diriya setiap hari harus keluar rumah untuk mengantarkan pesanan kemplang ke konsumen.

“Selama lockdown, kami WNI dan masyarakat Malaysia memang diminta untuk mengurung diri demi mencegah tertularnya Covid-19.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Dulu Maksa Minta Nikah, Setelah Lahirkan Bayi Cacat Lalu Dicerai

Corona Semakin Menggila! Pemerintah Memberikan BLT Sebesar 600rb Perbulan untuk…

Back to Top