Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Guru Masuk Prioritas Utama Penerima Vaksin Covid-19 Pada Bulan…

Pemerintah telah berencana untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 yang dikabarkan akan dimulai dari Desember tahun ini hingga Januari tahun mendatang.

Seperti yang telah diketahui, pemerintah juga telah menetapkan lima kelompok prioritas yang akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Di tahap pertama, terdapat garda terdepan, yang tentu menjadi prioritas, karena merekalah yang memiliki resiko tertinggi terkena Covid-19.

Alasan lainnya adalah karena mereka melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19 dan juga mereka yang bertanggung jawab menjaga kesehatan setiap pasien.

Namun Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berpikiran lain.

Selain menyebut pemerintah bakal memberikan vaksin kepada 147 juta penduduk, menurutnya para guru serta dosen juga akan diprioritaskan pada tahap pertama.

Menurut Muhadjir Effendy, vaksin yang diimpor dari luar negeri bakal tiba di Indonesia pada akhir tahun. Dalam kesempatan itu pula lah, pemerintah bakal mencoba memberikan vaksin kepada penduduk.

“Sekitar 147 juta (orang) untuk tahap pertama itu nanti. Mereka yang akan divaksin, termasuk para dosen, guru merupakan prioritas untuk penerima vaksin pertama,” ucap Effendy di Jakarta, Senin, 28 September 2020.

Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah menargetkan pemberian vaksin tersebut di awal 2021. Pemerintah juga menargetkan 70 persen dari jumlah penduduk di Indonesia mendapatkan vaksin tersebut.

Rekomendasi

Sah! Perpres 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK Sebesar…

BLT Rp 500 Ribu Cair Lewat BRI, BNI, BTN, dan Mandiri. Cek Sekarang Juga

Back to Top