Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Donald Trump Keok, Joe Biden Resmi Terpilih Jadi Presiden ke-46

Warga Amerika Serikat akhirnya bisa sedikit bernapas lega usai tampuk kepemimpinan nampaknya akan beralih ke pemimpin baru yakni Joe Biden yang didampingi oleh Kamala Harris.

Joe Biden resmi telah terpilih sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat, menumbangkan Donald Trump yang tengah mengincar masa jabatan keduanya, namun beberapa isu diduga menjadi penyebab kekalahannya yaitu pandemi covid-19, gejolak ekonomi, dan kerusuhan sosial. Namun bukan Donald Trump namanya yang akan dengan mudah menerima keputusan tersebtu.

Dikutip dari The Guardian oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com, kemenangan Joe Biden kursi dipastikan setelah perhitungan suara di Pennsylvania berhasil menyumbangkan 20 suara elektoral pada Sabtu pagi, 7 November 2020 waktu setempat, setelah berhari-hari penghitungan suara yang melelahkan menyusul rekor jumlah pemilih di seluruh negeri.

Kemenangan di Pennsylvania membuat suara electoral college Joe Biden menjadi 284, melebihi 270 sebagai standar minimal yang disyaratkan untuk ditetapkan menjadi presiden.

Hebatnya, dalam tahun ini, jumlah pemilih yang diproyeksikan mencapai titik tertinggi dalam satu abad terakhir meski saat ini rakyat mengalami ketakutan dan gelisah.

Joe Biden (77) resmi ditetapkan menjadi presiden tertua Amerika Serikat. Kemenangan Biden datang setelah proses penghitungan suara lebih dari 48 jam.

Selain itu, sejarah lainnya dilakukan oleh wakil Joe Biden yakni Kamala Harris, yang akan menjadi wanita pertama dan wanita kulit berwarna pertama yang menjabat sebagai wakil presiden dalam sejarah Amerika.

Joe Biden pun sukses merebut kembali negara untuk membentuk apa yang disebut “tembok biru” yang diruntuhkan oleh Donald Trump sejak tahun 2016.

Sebelumnya, jajak pendapat nasional menunjukkan bahwa Joe Biden dengan keunggulan yang konsisten ketika orang Amerika semakin frustrasi dengan penanganan pandemi Trump yang tidak menentu, terutama dalam minggu-minggu setelah diagnosisnya sendiri dan dirawat di rumah sakit akibat virus.

Meskipun Joe Biden menerima lebih dari 73 juta suara, terbanyak untuk kandidat presiden mana pun dalam sejarah, namun hal itu tidak membuat penolakan keras dari Donald Trump dan pendukungnya”

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Penuhi 4 Kriteria Ini, Guru Honorer Dijamin Dapat Subsidi Gaji

Khusus Honorer! PPPK 2021 Buka 1 Juta Formasi untuk Pengangkatan Guru

Back to Top