Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Anak Telantar karena Ortu Positif Corona, Tetangga Tak Mau Bantu Takut Tertular

JAKARTA–Orangtua dan nenek terinfeksi virus Corona atau Covod-19 membuat tiga bocah di Bandung, Jawa Barat, ini terpaksa mengungsi ke rumah sakit. Kisah ketiganya viral lewat sebuah video.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @puchaa, tampak tiga anak masuk ke rumah sakit sambil membawa tas berat dan mengenakan masker. Ketiganya disambut seorang perawat yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Diceritakan akun tersebut, orang tua dan nenek ketiga bocah ini positif terinfeksi Corona. Mereka mengungsi ke RS karena tak ada yang mengurus di rumah dan tetangga juga merasa takut.

“Orang tua dan neneknya COVID-19 (virus corona), di rumah enggak ada yang urus, tetangga pada takut semua. Terpaksa dibawa ke RSUD Cililin,” tulis akun @puchaa, dikutip pada Senin (6/4/2020).

Diketahui jika ayah anak-anak ini sedang diisolasi di RSHS Bandung setelah dinyatakan positif Corona. Sedangkan ibu dan nenek mereka menjalani isolasi karena menunjukkan gejala Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Hernawan mengatakan, keluarga dan tetangga di sekitar rumah ketiga bocah ini takut ikut terinfeksi. Melalui pertimbangan tertentu, ketiga anak tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk isolasi.

“Pertimbangannya selain sosial karena mereka tidak ada yang mau merawat, tapi juga medis,” ujar Hernawan, Ahad (5/4/2020).

Memang kita sudah telusuri saudara dan warga. Memang mengaku takut terpapar Corona juga, Akhirnya dibawa ke rumah sakit,” sambungnya.

Setelah menjalani rapid test, anak paling bungsu dinyatakan positif Corona. Si bungsu dan ibunya saat ini masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan tengah menunggu hasil swab test yang telah dilakukan.

“Sekarang, kami sedang tunggu hasilnya. Untuk neneknya positif corona virus, tapi sekarang kondisinya sudah membaik, sesak napasnya mulai berkurang,” ungkap Hernawan. []

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Mulai Jinak, Imuwan Yakin Bisa Redam Corona Sebelum Vaksin Tersedia

Dulu Maksa Minta Nikah, Setelah Lahirkan Bayi Cacat Lalu Dicerai

Back to Top