Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

4,3 Juta Nasabah BRI Dapat Bantuan UMKM di 17 Agustus

Rencana pencairan bantuan uang tunai bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan dicairkan pada 17 Agustus mendatang.

Rencana tersebut merupakan percepatan salah satu program pemerintah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sama halnya yang dikatakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dirinya mengatakan realokasi dana senilai Rp2,8 triliun dari APBN. Dan, salah satu bank yang akan ikut serta dalam pencairan dana tersebut yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Berikut beberapa fakta Nasabah BRI Dapat Bantuan Rp2,4 Juta yang berhasil dirangkum Okezone, Jakarta, Minggu (16/8/2020).

1. Cair pada 17 Agustus 2020

Pemerintah akan mencairkan bantuan sebesar Rp2,4 juta kepada 12 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada saat atau sesudah perayaan HUT Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM melakukan verifikasi data pelaku UMKM yang akan mendapat bantuan sebesar Rp2,4 juta.

Menurutnya, data yang akan digunakan berasal dari data pemerintah dan data perbankan yang sudah tepat. Bantuan tersebut diperkirakan akan diberikan saat atau sesudah peringatan HUT Republik Indonesia.

2. 4,3 Juta Nasabah BRI Dapat Bantuan

Salah satu bank yang akan mencairkan adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Pasalnya, ada sekira 4,3 juta calon penerima bantuan tersebut.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Warga Lombok Geger Pelajar SMP Berubah Jadi Anjing dan di ….

HUT RI ke-75, BI Cetak Uang Khusus. Dengan Nominal..

Back to Top